:::: MENU ::::

Senin, 11 November 2013






the-Kabah
Ada Apa dengan Arab Saudi?
“Aku merasa takjub ketika dibawa berobat ke Mekkah. Ketika di Yaman, di depan pintu rumah selalu ada 4 orang penjaga. Meski demikian, kita masih saja belum merasa aman di sana. Tidak siang, tidak pula malam.
Di Mekkah, beberapa malam aku menginap di Hotel Darul Azhar. Di sana, setiap kali aku tidur, lalu aku keluar tengah malam ke Masjidil Haram dan sendirian, aku merasakan kenikmatan, kelapangan, dan kelezatan yang tidak ada tandingannya sama sekali.


Kaluar malam, sendirian -walhamdulillah-, perg ke Masjidil Haram dan melakukan tawaf, shalat serta duduk di sana selama yang aku ingini, setelah itu aku pulang ke rumah.
Keadaan aman seperti itu -yang tidak kurasakan di negeri sendiri- sebenarnya karena keistiqomahan mereka, pihak penguasa dan rakyat Arab Saudi, di atas al-Qur’an dan Sunnah Rosululloh shollallohu alayhi wasallam.”
(asy-Syaikh Muqbil bin Hadi al-Wadi’i rohimahulloh)

Asy-Syaikh Muhammad Umar Bazmul hafidzahulloh, Dosen Aqidah Universitas Ummul Quro, Mekkah, Saudi Arabi, menyatakan keistimewaan negeri Saudi Arabia ini:

1. Kiblat kaum muslimin, baitullah, rumah Alloh yang pertama kali dibangun di muka bumi ini, ada di Arab Saudi. Hal ini terekam pada Surah al-Imran: 96
2. Madinah, tempat orang-orang berhijrah kepada Rosululloh shollallohu alayhi waaallam pada masanya, juga sekaligus benteng keimanan kaum muslimin, ada si Arab Saudi juga. Ini termaktub pada Hadits Bukhori, kitab al-Hajj no. 1876
3. Setiap bela negara dimana pun dilarang, kecuali di Kerajaan Arab Saudi. Sebab di dalam membela negara ini terkandung pula pembelaan terhadap agama.
4. Di wilayah kerajaan Arab Saudi inilah, Rosululloh telah melarang kaum musyrikin untuk bermukim dan membangun tempat peribadatab mereka.
5. Undang-Undang Kerajaan Arab Saudi satu-satuunya undang-undang negara yang berlandaskan al-Quran dan as-Sunnah berdasarkan pemahaman salaf.
5. Di Arab Saudi terdapat para ulama yang menjadi penawar dahaga umat ini.
6. Di negeri Arab Saudi ini berdiam bangsa yang hanya ridho kepada Islam, loyal kepada raja mereka, juga pemerintah dan negara mereka.

(Disadur dari pengantar Haqiqah Manhaj al Mamlakah al Arabiyah as Su’udiyah)

sumber:
http://adhwaus-salaf.or.id/ada-apa-dengan-arab-saudi/#more-1530
(sekarang pemilik situs ini sudah menyimpang)

0 komentar:

Posting Komentar

berkata baik, atau diam

Apik Elek Bloge Dewek