:::: MENU ::::

Selasa, 02 September 2014


Dari apa yg kedua telinga saya mendengarnya langsung dan hati saya mengingatnya pada malam yang penuh barakah ini dari Syaikhuna Al-’Allaamah Muhammmad bin Ali Adam Al-Atsyuby hafizhahullah.

Ketika itu saya disamping syaikhuna di Masjidil Haram, antara maghrib dan Isya, lalu ada seorang ikhwah yg datang dari daerah timur.

Dia bertanya kepada Syaikhuna tentang Asy-Syaikh Robi’ al-Madkholy. Maka jawaban Syaikh diantara yg beliau ucapkan kepadanya :
”Asy-Syaikh Robi’ seorang alim. Termasuk imam-imam Salaf di masa ini, dan membela akidah salaf dan saya mencintai beliau dan beliau mencintai saya.

Dan saya menggelari beliau sebagai Syu’bah-nya zaman ini, kalian mengenal Syu’bah bin Al-Hajjaj. Asy-Syaikh Robi’ itu Syu’bahnya zaman ini.

Dan orang-orang yg mencela beliau, yang menyifati kalau beliau terlalu keras, maka beliau memiliki pendahulu dari kalangan para ulama salaf. Dan tidaklah memusuhi beliau kecuali orang-orang yg menyimpang.”

Dan juga, apa yg beliau katakan kepada penanya : ”Pergilah kepada As-Syaikh Robi’ dan ucapkan salam kepada beliau dan katakanlah : ”Aku telah bertanya kepada Muhammad ‘Ali Adam tentang diri Anda, dan beliau berkata kepada saya : ”Asy-Syaikh Robi’ itu Syu’bah-nya zaman ini.”

Sabtu sore, 7 Ramadhan mubaarak di Masjidil Haram 1435 H.
Dinukil dari Akh Nashir Baarubas.

http://www.sahab.net/forums/index.php?showtopic=145139#entry693328
Alih Bahasa : Ustadz Abu Hafs Umar al Atsary
Sumber: http://forumsalafy.net/?p=4462

0 komentar:

Posting Komentar

berkata baik, atau diam

Apik Elek Bloge Dewek