:::: MENU ::::

Selasa, 18 Agustus 2015

Berbuat baiklah pada istri kamu

Pertanyaan :
Afwan ustadz saya di dunia mempunyai istri yang kurang cantik. Apa nanti di surga saya akan tetap bersamanya? [Allahul musta'an, dah kepengen lepas aja gitu ya, ndak cantik aja kok. Allahul musta'an]. Apa kecantikannya akan berubah atau tetap ya ustadz?

Ustadz Muhammad Afiffudin :
Ya ikhwah... Barakallahu fikum
Ketika antum sudah mempersunting seseorang wanita yang antum anggap shalihah. Dia lah yang paling cantik untuk antum. Jangan bayangkan yang lain-lainnya yang bukan haknya antum. Makanya ghadul bashar (tundukkan pandangan), mandang tu istri saja, barakallahu fikum. Mandang yang lain-lainnya, ndak dooyan sama istri. Gitu yaaa.

Dan yang terpenting itu bukan masalah kecantikan fisik tetapi kecantikan akhlaq, keshalihahan dia, ketaatan dia pada suami. Akan terpancar dari dalam diri dia kecantikan yang betul-betul alami, yang hakiki. Akan muncul rasa cinta kamu pada dia karena akhlaq, karena keshalihahan, karena kebaikan-kebaikan. Cantik itu relatif. Bisa dipahami yaaa. Jadi tulong jangan punya pikiran, ndak mau bareng ma dia.

Kemudian, di surga nanti ketika suami istri tersebut termasuk ahlul jannah akan terus bersama dia di surga. Nanti di surga semuanya sudah berubah, semuanya yang laki-laki menjadi tampan-tampan, gagah-gagah, perkasa-perkasa. Tidak akan pernah masa muda mereka sirna. Yang wanitanya cantik-cantik, jelita-jelita. Tidak akan sirna masa muda mereka. Di surga tidak ada yang jelek, semuanya bagus, tidak ada yang sengsara, semuanya nikmat. Tunggu pembahasan berikutnya tentang wanita surga. Gitu yaaa, sabar.

Dan tulong berbuat baiklah pada istri kamu. Berbuat bagus sama dia, yang qana'ah sama dia.
Urusan menikah lagi itu pembahasan lain. Pengen nikah lagi ya silakan. Dengan cara yang baik, yang tepat, yang bagus. Ana khawatir bahasa-bahasa kayak gini bahasa yang dah gak mau lagi sama istri. Itu bahaya. Bibit-bibit ndak cinta lagi itu bahaya.

Ditranskrip : Abu Nasheeha

WA Ahlussunnah Jakarta Utara

0 komentar:

Posting Komentar

berkata baik, atau diam

Apik Elek Bloge Dewek